Wednesday, August 16, 2017

Book Review: Sexy Girls - Hayley DiMarco



by Yunie Sutanto

Judul: Sexy Girls (Cewek-cewek Seksi): Seseksi Apa Yang Terlalu Seksi?
Penulis: Hayley DiMarco
Penerbit: Pionir Jaya

“Andai buku semacam ini sudah terbit jaman saya masih remaja.” Pikiran ini terlintas pas selesai baca buku ini. Saya baca buku ini dalam tempo 2,5 jam saja, ga berasa tuh, tau-tau udah selesai. From cover to cover seru bacanya, padahal sambil nungguin anak-anak bobo siang. Gaya menulisnya membawa pembaca dengan santai, ga terlalu serius, dan yang penting isinya donk!

Semua gadis senang bersolek. Para gadis tomboy sekalipun punya gaya modisnya sendiri. Namun bagaimana tips dan trik agar tetap tampil trendy namun sopan? Bagaimana agar tidak jadi korban mode? Bagaimana menemukan gaya khas kita yang unik dan keren?

Bagaimana membangun citra tentang diri kita lewat gaya busana kita?

Pesan apa yang kita sampaikan dari gaya pakaian kita?

Ternyata banyak hal yang para gadis muda perlu belajar dan ketahui! Hayley menulis berdasarkan kisah masa remajanya, bagaimana ia pun sempat menjadi korban mode dan ikut tren yang sebetulnya tak cocok dengan citra dirinya di dalam Kristus!

Are you sure you want to dress up like that?

Are you sure this dress fits you?

Yakin gaya busana yang kita kenakan selama ini memuliakan-Nya? Yakin bahwa kita tidak menyebarkan pesan yang salah lewat pilihan baju kita?

Wanita dinilai pertama kali tentu dari penampilan dan busananya. Walaupun itu bukan segala-galanya, namun bagaimana kita menampilkan diri adalah pesan yang orang lain lihat tentang kita. Kita tentu tidak akan menghadiri wawancara kerja dengan kaos oblong dan sandal jepit, bukan? Atau menghadiri acara pesta pernikahan dengan mengenakan baju senam? Salah kostum ekstrim seperti ini mungkin kita tak akan melakukannya, namun bagaimana dengan baju yang terlihat oke karena semua gadis juga memakainya? Batasan apa yang perlu kita ambil untuk tahu busana ini pas untuk saya miliki atau tidak? Mengundang nafsu seksualkah gaya busana saya?

Tren fashion yang kekinian pun dibahas Hayley. Soal tindik dan tato yang umum dilakukan di bagian tubuh yang sensual, pantaskan jika saya juga ikut-ikutan melakukannya? Ada yang memakai kosmetik berlebihan, ada yang natural, dan ada yang sama sekali anti memakai produk kosmetik; yang mana yang benar? Yang butuh makeover pun akan sangat terbantu dengan aneka tes dalam buku ini! Membaca buku ini dalam komsel wanita pun sangat dianjurkan agar bisa saling memberi masukan.

Begitu banyak nilai-nilai alkitabiah tentang busana yang dibahas oleh Hayley dengan logis dan juga praktis. Buat para wanita-wanita Allah, yuk muliakan Tuhan lewat gaya berpakaian kita.

Your clothes show who you are. Be a blessing through the way you dress.

A must read for us, women who strive to glorify Him in the way we look!

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^