Wednesday, March 22, 2017

Book Review: Women Living Well by Courtney Joseph


by Yunie Sutanto


Judul Buku: Women Living Well
Finding Your Joy in God, Your Man, Your Kids and Your Home
Pengarang: Courtney Joseph
Penerbit: Thomas Nelson

How well do I live my life? Andaikata para wanita diminta mengisi survei untuk menjawab pertanyaan ini, kira-kira apa hasilnya ya? Not well, well, atau very well?

Bagaimana dengan anda, jika pertanyaan yang sama saat ini dilontarkan pada anda? Are you living well?

People who are living well are those who enjoy their life to the fullest. Hidup dapat menjadi sukar diprediksi, namun apapun yang terjadi, mereka bisa tetap menikmati setiap proses kehidupan. Instead of complaining, their lives are full with gratitude.

We are living in a fast-pacing world, waktu berputar cepat, rasanya kita selalu kehabisan waktu. Banyak hal yang harus dilakukan, tapi rasanya waktu selalu kurang. Kita merasa perlu lebih dari 24 jam sehari.

Budaya masa kini membiasakan kita hidup serba cepat. Kalau soal makanan ada fast food, soal kirim pesan ada instant messages, soal kurir kirim barang pun ada kurir express. Budaya yang tergesa-gesa menjadi gaya hidup generasi teknologi. Kita pun seolah disetir oleh era ini untuk serba tergesa-gesa. Panic attack jadi sesuatu yang biasa. Tak heran banyak penyakit saraf bermunculan, yang akarnya adalah rasa kuatir dan rasa tidak aman yang terus-menerus memborbardir isi pikiran.

Then, how to hold vintage values in a modern world? Is it possible? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang dijawab oleh buku ini.

Now, back to the question: Are you living well? Living well in this fast pacing era, what’s the secret? I am living well because I have the Living Well within my heart.

Jika kamu merasa memiliki hidup yang terburu-buru dan penuh kekuatiran, cobalah baca buku ini. Buku ini membawa kita kembali kepada Air Hidup yang merupakan sumber ketenteraman batin kita. Sebagai pengikut Kristus, wanita-wanita ditantang untuk memprioritaskan Kristus dan waktu teduh dalam hari mereka. So in this journey to living well,we must go to the source of it: the Living Well !

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup. Yohanes 7:38

Dan dasar dari segala sesuatu adalah berjalan bersama Yesus. Penulis buku ini membawa pembacanya untuk memikirkan kembali peran yang mereka jalani: sebagai istri, ibu dan pengelola rumah tangga. Tapi untuk menjalankan semua peran itu dengan baik, bagaimana berjalan bersama Sang Raja adalah prioritas yang dia garisbawahi dan menjadi prioritas utama.

Buku ini sangat saya rekomendasikan. Gaya penulisannya santai, ringan dan sangat up to date! Menurut saya, ratingnya empat dari lima bintang.

2 comments:

  1. suka sama cover nya hihi...kayanya bagus buat dibaca :D

    ReplyDelete
  2. Bukunya sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesiakah?

    ReplyDelete

Share Your Thoughts! ^^