Friday, May 26, 2017

Be Grateful, Always...



by Yunie Sutanto

Rhema Marvanne, penyanyi gospel cilik yang kini berusia 15 tahun, menulis lagu karyanya "I Thank God" di albumnya yang ketiga, Believe. Album yang sudah diluncurkan sejak tahun 2011 ini sangat memberkati pendengarnya. Suara khas Rhema tak lagi hanya memuaskan para Youtubers, namun sudah bisa dibeli versi mp3 dan CD nya di Amazon dan iTunes.

Hati yang dipenuhi kasih Kristus tentu akan mengalirkan puji-pujian dan ucapan syukur yang tak habis-habisnya. Kisah hidup penyanyi cilik yang sudah kehilangan ibunya di usia enam tahun karena kanker ovarium, juga turut membentuknya lebih dewasa dari usianya. An old soul, demikian sebutan untuk anak-anak yang lebih dewasa secara emosional dan mental, karena tempaan hidup yang membentuknya demikian. Rhema menyanyikan lagu-lagu gospel dengan penuh penghayatan, seolah bukan anak seumurannya! Gaya menyanyinya yang khas, teknik menarik suaranya yang indah, sungguh memberkati telinga pendengar. A must have CD in every Christian home!

Suara Rhema terlahir dari hatinya yang mengalami Tuhan dan meluap dalam ucapan syukur yang tak berkesudahan untuk kebaikan-kebaikanNya. Jika seorang Rhema Marvene yang diijinkan melihat kanker menggerogoti tubuh ibunya, hingga detik-detik terakhir ibunya bernafas, bisa berkata bahwa Tuhan Yesus baik, bagaimana dengan kita? Sudahkah kita bersyukur saat diijinkan-Nya melewati proses hidup ?

Begitu banyak yang bisa disyukuri. Pagi ini terbangun dari tidur dan mendengar lagu ini mengalun, rasanya tak pernah habis kebaikan Tuhan kalau dicatat satu per satu ya? Yuk, latih mata kita untuk fokus pada hal-hal indah yang Tuhan beri setiap harinya! Jangan fokus pada masalah dan segala ketidaknyamanan kita! Gagal fokus judulnya itu mah! Latih mata kita untuk fokus pada pekerjaan-pekerjaan Tuhan sepanjang hari yang kita lalui. Bisa saja kasih-Nya kita temui dalam hal-hal kecil: ngga sengaja ketemu sohib lama, dompet yang hampir hilang namun dikembalikan pelayan restoran, sampai di kantor dengan selamat, bisa pulang rumah tepat waktu, bisa terbangun dari tidur, bisa memeluk anak-anak, bisa memasak untuk suami, bisa tersenyum tanpa sakit gigi lagi, sariawan yang uda sembuh, wow... and the list goes on.....

Keep a grateful journal and we can see so many of His blessings! Teringat saja bahwa seperti apapun kondisinya hidup kita, selalu ada kebaikan Tuhan yang kita bisa syukuri! There are always reasons to be grateful!


No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^