Wednesday, September 6, 2017

WAR ROOM: A Movie about a Woman's Faithfulness




by Tabita Davinia Utomo

Siapa yang udah pernah nonton War Room? Ehehehe. :p

FYI, aku pertama kali nonton film ini di persekutuan Pemuda di gereja. Wahahahaa... Padahal setting-nya dalam kehidupan berkeluarga—sedangkan kehidupan kami masih berputar tentang studi dan pekerjaan, belum ketambahan soal pernikahan dan keluarga wkwk. But still... dari skala 1—10, aku bisa kasih nilai 10 atas inspirasi yang dikasih film ini :) 

Film yang bertemakan tentang keluarga ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bergumul tentang suaminya yang sibuk dalam pekerjaannya. Bahkan pria itu sampai nggak punya waktu untuk keluarganya. Ditambah lagi dengan masa-masa yang penuh konflik, menyebabkan wanita ini putus asa terhadap pernikahannya. Sampai suatu saat, wanita itu bertemu dengan seorang wanita lain yang akan menjadi mentornya dalam kehidupan rohani (atau semacam itu...) :) Puncaknya saat mentornya itu menunjukkan her war room ke wanita tadi. War room-nya berupa tempat di mana dia bisa berdoa bagi keluarganya dan orang-orang di sekitarnya. Sejak saat itu, sang tokoh utama mulai berjuang untuk pernikahannya :) Ada banyak hal yang terjadi, tapi si wanita tetap nggak menyerah. Dia justru lebih dapat menguasai perasaannya saat pernikahannya (nyaris) di ambang kehancuran. And you know... God always makes everything beautiful in His time :) 

Kesetiaan sang istri inilah yang perlu kita teladani. Walaupun ada godaan maupun tantangan untuk berhenti dari pergumulan yang kita hadapi, tapi kita nggak boleh menyerah. Doa nggak boleh jadi solusi terakhir atas pergumulan yang kita hadapi. Justru doa seharusnya jadi solusi pertama dan yang harus kita utamakan, agar kita tahu apa yang Tuhan mau untuk kita lakukan dalam menghadapi pergumulan itu :) Dan kita juga harus punya hati yang mau dibentuk Tuhan, sekalipun itu nggak mudah. 

Tetap setia, ladies. Iman kita nggak boleh kendor hehe. This is a recommended movie. Believe me :) Be blessed! 

NB: Salah satu aplikasi perenungan dari film ini adalah dengan memiliki pokok doa yang kita doakan secara rutin, termasuk bagi keluarga kita :) Anyway, ada satu contoh inspiratif yang ingin kulakukan (kalo calon ph mengizinkan haha :p) terkait film ini. Yaituuuuuu having my own “war room”! Wahahahaha XD Contohnya bisa dilihat di siniThanks, Ci Cella, for the inspiration! :D

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^