Friday, December 18, 2015

Tuhan Yesus Baik


by Viryani Kho

Tiada berkesudahan kasih setiaMu Tuhan
Slalu baru rahmatMu bagiku
Hari berganti hari tetap ku lihat kasihMu
Tak pernah berakhir di hidupku
Tuhan Yesus baik, sungguh amat baik
Untuk selama-lamanya Tuhan Yesus baik
Tuhan Yesus baik, sungguh amat baik
Untuk selama-lamanya Tuhan Yesus baik
Yesus baik bagimu, Yesus baik bagiku
Dulu skarang dan selamanya Dia sungguh baik
Yesus baik bagimu, Yesus baik bagiku
Dulu skarang dan selamanya Dia sungguh baik
Dari selama-lamanya, sampai selama-lamanya
Untuk selama-lamanya Tuhan Yesus baik”

Lagu dari Welyar Kauntu ini terus terngiang-ngiang di telingaku ketika aku flash back kenangan-kenangan masa lampau. Every ups and downs, every trial and circumstances. Cuma satu hal yang nyata, Tuhan Yesus baik, dan Tuhan Yesus setia.
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Janji Tuhan dalam Yohanes 14:27 dikatakan bahwa, apa yang Tuhan berikan kepada kita tidak seperti apa yang dunia berikan kepada kita. Apakah yang Tuhan berikan itu? Sehingga semua jadi berbeda dengan apa yang diberikan dunia? The answer is "simple"; The Holy Spirit!

 Sebab Dia yang telah meneguhkan kami 
bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, 
adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita 
dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita 
sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.
2 Korintus 1:21-22.

Pernah gak sih kalian berpikir dan bertanya-tanya, kenapa sih buah roh itu Cuma ada 9? Gak 8 atau gak lebih bayak dari 9? (Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.) Karena buahroh ini hanya bisa kita dapatkan didalam Roh Kudus. Dunia tidak bisa memberikannya. Hanya Yesus yang sanggup.
Contohnya, manusia bisa bahagia. Namun bahagia bersifat sementara, sedangkan sukacita dan damai sejahtera hanya dimiliki pada orang-orang yang sungguh mengetahui dan percaya bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11) Dan berapa banyak orang di dunia ini yang tidak mempunyai penguasaan diri? Mereka yang kaya, tidak pernah puas dan menjadi semakin tamak. Mereka yang kecanduan tidak pernah bisa lepas. 
 
Hal-hal yang ada di dalam buah roh, adalah hal-hal YANG HANYA bisa kita dapatkan ketika kita menerima Tuhan Yesus dan mengundang Roh Kudus masuk ke dalam hati juga hidup kita. Memproses hati kita dan menjadi bejana yang siap dibentuk.
"... tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu." (Yohanes 14:26)
Di dalam kehidupan yang kita jalani ini segala sesuatu tentu tidak selalu semulus yang kita bayangkan dan harapkan, akan selalu ada godaan, kekecewaan dan rintangan terus akan kita temui saat kita masih hidup dan bernapas. Realitas kehidupan orang percaya tidaklah selalu dapat dimengerti secara sederhana dan mudah. Namun, ayat di atas mengingatkan kita bahwa Roh Kudus akan MEMAMPUKAN setiap orang percaya untuk melewati semua hal dalam hidupnya.
 
Ia bukan saja memberikan damai sejahtera, tetapi juga menolong orang percaya untuk hidup di dalam Yesus. Hidup yang dipimpin Roh Kudus akan menuju kebahagiaan sejati dan menghasilkan buah-buah roh yang kekal. Roh Kudus juga akan mengajarkan dan mengarahkan orang percaya untuk semakin mengenal dan mengasihi-Nya. Jadi, apakah anda sudah mengundang Roh Kudus sekali lagi untuk hidup dan bertahta di dalam hatimu?

1 comment:

Share Your Thoughts! ^^