Wednesday, December 23, 2015

Our Redeemed Purpose

by Felisia Devi

Nyambung dengan post terakhir yang saya tulis tentang pekerjaan Yesus yang Menyelamatkan. Melihat apa yang Yesus lakukan, sempet bertanya gak, kenapa sih Tuhan mau repot merencanakan dan melakukan hal besar dan beresiko itu. Untuk apa Dia melakukan itu semua? Siapa kita sampe Tuhan mau membayar kita dengan darahNya sendiri?



Yang saya yakini pertama, Tuhan mau melakukan hal itu semua karena memang kita seberharga itu. Kita diciptakan segambar dan serupa dengan diriNya… Kita aja klo buat sesuatu dan karya kita tidak dihargai aja rasanya nyesek, apalagi ini ciptakan paling muliaNya yang dibuat khusus dengan rencana besar dan mulia, dibawa oleh iblis (malaikat yang memberontak kepadaNya) ke maut. Pasti Tuhan tidak tinggal diam. Jika barang berharga milik kita dicuri aja, kita bisa akan mencari sampe dapet, apalagi Tuhan melihat kita sebagai ciptaan serupa dengan Dia yang berharga dicuri iblis, pasti akan di ambil kembali.

Nah, untuk itulah Yesus mati. Dia melakukan itu supaya kita bisa kembali kepada rancangan semula, ketika Allah menciptakan manusia. Apakah rancangan semula itu?

Kej 1-3, dimana kita bisa melihat dimana Adam bebas bercengkrama dengan Allah (intim) dan Adam melakukan apa yg Tuhan perintahkan. Dan saat Tuhan menciptakan manusia, Tuhan memberi perintah untuk menaklukkan bumi melalui keturunan.

Kita ditaro hidup dibumi, yang memang tempat iblis ‘dibuang’, Karena Tuhan tau kita punya kapasitas untuk menaklukkan iblis karena Kristus adalah Tuhan dan gunung batu kita. That's why kehidupan kita sebagai anak-anak terang harusnya tidak seperti dunia, standard hidup kita harus beda, karena kita sudah tau yang sebenarnya.

Jangan orang lain melihat kita sama dengan dunia, misal gaya pacaran sama bebas, sama-sama korupsi, sama-sama tukang boong, dll.

Orang yang gak kenal Tuhan aja, bisa hidup baik, seharusnya kita bisa lebih.. yaitu hidup berjalan sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan. Karena setelah menerima Yesus, kita bisa mengerti rencana dan panggilan Allah buat kita di dunia ini. Karena lewat itu, kita akan melucuti iblis.

Yesus turun ke dunia, untuk memberikan contoh/teladan, hidup seperti apa seharusnya.
Hidup yang always connect sama Bapa (Yoh 10:38, Yoh 14:10-13), melakukan kehendak Bapa (Yoh 6:38), mempermalukan dan mengalahkan iblis.

Dia sudah memberi kita jalan, untuk kita bisa ‘kembali’... dari yang harusnya maut, no way out, tapi lewat Dia, ada jalan harapan yg membuat kita tidak dimurkai. Lewat Dia kita bisa mengerti apa yang menjadi kehendak dan kerinduanNya, yang sebenarnya sangat mencintai kita tapi dijauhkan/dirusak oleh iblis.

Sekali lagi, jika sampai hari ini kita bisa menerima dan mengerti betapa besar dan mulia tujuan rencana penebusan Yesus, mari kita mensyukuri kasih dan anugrah yang Tuhan berikan dan kita terus beritakan karya keselamatan ini sampai bumi penuh kemuliaanNya. Glory Almighty God!!

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^