Friday, June 19, 2015

What's the Most Important?

by Marcella

Beberapa waktu yang lalu (waktu lagi saat teduh kalo ga salah), aku dan suami sempet diskusi tentang earthquake yang terjadi di Nepal plus sambil ngebayangin gimana ya kalo misalnya kita yang ada di posisi mereka..


Dalam sekejap semua yang kita punya hilang.. rumah, uang, baju, sepatu, pokoknya semua harta benda yang selama ini kita udah susah payah beli and kumpulin tiba-tiba hilang lenyap dalam sekejap.. Pernah ga ngebayangin kayak gitu? That must be really hard.. but aku yakin dalam situasi kayak gitu kita jadi mengerti what is actually the most important things in life.. Orang-orang yang lagi dalam bencana, ga mungkin mikirin baju or sepatu yang baru mereka beli, or mikirin karir mereka, popularitas dll. Kalo menurut aku ada 2 hal paling penting yang pasti langsung muncul saat itu..

***

1. KESELAMATAN. Bukan cuma keselamatan jasmani, tapi juga keselamatan rohani kita. Sama seperti orang-orang yang ada di dalam pesawat terbang. Aku inget banget di tahun 2012, aku pernah naik pesawat (sendirian) dari Jakarta ke Bangkok. And itu penerbangan paling ngeri yang pernah aku alamin so far.. di tengah-tengah perjalanan, pesawatnya sempet goyang dan kita bisa berasa kalo itu pesawat kayak lagi going down, mau jatuh ke bawah. Orang-orang udah pada panik, ada yang sampe nangis, jantung udah pada deg-degan and semuanya langsung pada berdoa.. Aku bisa denger orang di belakang aku ada yang langsung teriak-teriak, "Jesus!!" And buat aku pribadi, aku juga jadi bisa ngerasain kalo di saat itu bener-bener ga ada hal lain yg lebih penting dari keselamatan. Semua orang juga pasti langsung jadi mikir, apa yang bakal terjadi nanti kalo mereka ga selamat. Aku waktu itu juga doa, but doanya gini.. "Lord, is it time for me to see You face to face?" But ternyata belom waktunya, hehe.. Tuhan belom selesai beurusan sama hidup aku :p But di saat itu Tuhan cuma ingetin kalo ga ada hal lain yang lebih penting dari keselamatan (hidup kekal) yang kita peroleh di dalam Kristus. Hubungan kita dengan Kristus itulah yang terpenting!

Jesus replied: “‘Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind.’ This is the first and greatest commandment. (Matthew 22:37-38)


2. PEOPLE. Hal kedua selain keselamatan, kita pasti akan langsung mikirin orang-orang yang penting dalam hidup kita. Kita akan berusaha sebisa mungkin untuk menolong mereka supaya bisa selamat dari bencana. Suami-istri yang lagi berantem, mungkin bisa langsung jadi baikan and maaf-maafan kali ya, haha.. And pasti ada orang-orang yang nyesel juga karena selama ini mereka terlalu sibuk and gak spend more time with their spouse or their family. Aku bilang ke DM, kalo sampe kita ada di posisi orang-orang yang ngalamin earthquake, di saat kita udah ga punya apa-apa lagi.. "one thing that I want is I want to be with you." :)

And the second is like it: ‘Love your neighbor as yourself.’ (Matthew 22:39)


No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^