Monday, June 15, 2015

Honeymoon

By Marcella Flaorenzia


Sebelum married: "Nanti kalian honeymoon ke mana?"
Sesudah married: "Kalian abis honeymoon dari mana?"
Setelah lama married: "Dulu kalian honeymoon di mana?"

Jadi pertama intinya, honeymoon itu identik sama tempat. Kalo punya budget gede, ada yang bisa honeymoon ke luar negeri or ke negara-negara yang terkenal romantis di Eropa. Kalo budget gak gede-gede amat, bisa ke luar kota (ke Bali or Lombok misalnya). But gimana kalo budgetnya bener-bener terbatas? Hmm..

Kedua, honeymoon itu identik sama newly wed, alias orang-orang yang baru abis married. Pasangan yang mau menikah juga biasanya excited mikirin rencana untuk honeymoon. But gimana dengan pasangan-pasangan yang udah lama menikah? Apa mereka masih bisa honeymoon? Hmm..

Jadi sebenernya, apa sih honeymoon itu?

A honeymoon is the traditional holiday taken by newlyweds to celebrate their marriage in intimacy and seclusion. This is the period when newly wed couples take a break to share some private and intimate moments that helps establish love in their relationship. This privacy in turn is believed to ease the comfort zone towards a physical relationship, which is one of the primary means of bonding during the initial days of marriage. -Wikipedia

So first, honeymoon is a getaway and it is not about the place. Jadi gak perlu sedih kalo kalian misalnya nanti gak bisa honeymoon ke Eropa or ke Korea (hehe..) apalagi kalo budget memang terbatas, we need to be wise as well :) Beberapa tahun yang lalu ada satu pasangan yang aku kenal di Indonesia, dan sebelum menikah, mereka bilang bahwa mereka berencana untuk honeymoon di Puncak. Jarang-jarang kan denger orang mau honeymoon di sana, hehe.. But I said, "Wow, that's great!" Karena mo honeymoon di mana aja sebenernya gak jadi masalah, yang penting bisa punya waktu berdua :)

Aku sama DM dulu juga budgetnya terbatas, kita gak pergi jauh-jauh, cuma nginep 2 malem di B&B di daerah mountain (DM cuma nyetir sekitar 30 menit dari rumah) but we had a great time :) Intinya, kita bisa punya quality time and intimate moment berdua without any distraction.. And ini juga bisa berlaku sewaktu kita kembali ke dunia nyata, hehe..

Kedua, buat aku, honeymoon gak cuma berlaku buat newly wed, tapi setelah kita udah menikah lama atau udah punya anak pun, quality time and intimacy with our spouse harus selalu jadi prioritas. Make sure setiap hari kita bisa punya waktu yang berkualitas dengan suami (mungkin after anak-anak udah pada bobo) or set time to have a special date (nonton, jalan-jalan or dinner berdua). Take a break, and enjoy your marriage relationship again.. again.. and again :)

Also enjoy physical (sexual) relationship yang udah Tuhan kasih sebagai hadiah pernikahan. Jangan biarin Iblis merebut hal ini dari kita. Setelah menikah, it is the BEST time for you to enjoy the physical (sexual) relationship with your spouse! (Bukan sebelum menikah lho ya..) Ini ada satu artikel bagus buat para married couples yang mau honeymoon lagi, hehe.. Click here:


And you know what, pernikahan itu sebenernya sama seperti hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Di tengah-tengah semua kesibukan kita, we need honeymoon everyday with God. Take a break and spend quality time with Him. Building an intimate relationship with Him. Gak peduli tempatnya di mana, hehe.. And gak cuma berlaku buat orang-orang yang baru bertobat or lahir baru. Kita yang udah ikut Tuhan berpuluh-puluh tahun juga bisa tetep terus mengalami yang namanya "honeymoon everyday" :)


"Lord I pray for every marriage right now, so that You will strengthen their relationship as a husband and wife. Let your love flow into their hearts and let them experience 'honeymoon' again, everyday in their marriage. I also pray for everyone who is reading this post right now, so that they will have an intimate relationship with You as well. Let them experience your love everyday in their lives. In Jesus name. Amen."

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^