Saturday, February 27, 2016

The One That Realy matters

by Viryani Kho

Dengan keadaan dunia di akhir zaman seperti ini, banyak sekali kejadian dan hal-hal yang gampang membuat kita khawatir dan takut. Seperti halnya, ekonomi yang kian memburuk, bencana alam, dan maraknya tingkat kejahatan yang semakin meningkat. Keadaan seperti inilah yang membuat banyak dari kita menjadi gampang panik, kepahitan, kehilangan rasa percaya terhadap orang lain, juga hilangnya kasih yang ada.

Pada saat-saat seperti inilah, saat dimana kita merasa Tuhan tidak ada, Tuhan tidak bekerja, tidak ada gunanya untuk berdoa. Adalah saat-saat dimana sangat diperlukannya untuk mendekat kepada Tuhan dan berdoa mencari wajahNya. Seperti yang tertulis di dalam 2 Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Mari kita sama-sama belajar, tidak peduli apapun yang terjadi pada kita, kita akan selalu dapat menemukan cara untuk menjadi bahagia dan penuh sukacita serta cinta kasih dalam hubungan kita dengan Yesus.
Terlalu sering kita mengabaikan apa yang sebenarnya sangat penting dalam hidup ini, yaitu kehadiran Allah dalam hati seseorang. Ketika kita melakukan ini, menjadikan hati kita rumah dimana Tuhan bertahta, maka orang-orang dapat merasakan bahwa hati kita dipenuhi dengan kasih Tuhan.Sehingga kita dapat mengasihi orang lain sekalipun this world is unlovable world.

Tuhan lebih dari mampu membuat kita menang atas siapapun atau apapun yang menyerang kita, karena roh Tuhan yang ada di dalam kita lebih besar, daripada roh yang ada di dalam dunia (1Yoh4:4). Tidak peduli seberapa besar tampaknya masalah yang kita hadapi, kita dapat menanggung segala perkara di dalam Kristus yang memberi kita kekuatan. Tidak peduli apa yang terjadi pada kita, kita dapat menemukan cara untuk menjadi bahagia dalam hubungan kita dengan Tuhan.
2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^