Sunday, September 6, 2015

Still SIngle, Stress?

by Felisia Devi

Bulan kemarin gue baru aja ngerayain ultah, yang artinya umur gue udah nambah jadi 25, Horee !!! hahhaa.

Dengan umur segitu, belum punya PH kalian bisa ngerti dan tau pertanyaan2 apa yang akan dilontarkan dari sekitar. Dari yang ga percaya kalau gue gak punya pacar, malah dinilang gue boong, nutup2in,"gak punya pacar, tapi gebetan banyak" *gubrak*
di bilang pilih2 ,terlalu fanatik. Sampe dikasihan-kasihanin (sejujurnya gue bingung sih sama yang kasianin gue, gue aja biasa aja, kenapa dia yg kasian..hehehe)
Ya apapun pandangan mereka, udah biasa dengan comment orang2.
Yang lucu pertanyaan yang diajukan sama sepupu gue kemarin pas terakhir kumpul keluarga besar, tiba2 dia samperin gue. Dan dia nanya pertanyaan ini khusus buat gue
"klo cewe udah umur se cici, ga da pacar stress ya?"

Dalam hati, "what ?" Kaget gue dikasih pertanyaan sama sepupu gue cowo pula, biasa para tua2 (yang lebih tua) yg nanya ke gue. Dia nanya bukan dengan becanda tapi serius.

Gue jawab "gue sih kaga, biasa aja. Ya liat aja deh u sendiri, liat gue stress pa ga"
Dia jawab lagi "...soalnya kakak2 angkatan gue pada pusing tuh belum punya pasangan. Mungkin klo ci2 umur 30an kali ya baru stress"

Dikasih pertanyaan itu, gue bukan tersinggung atau mau marah atau merasa dia ga sopan. Tapi beneran kaget dan mau ketawa juga. Setelah gue renungin , belajar apa gue dari percakapan dengan sepupu gue.

Pertama gue bersyukur dengan kejadian tadi, berarti hidup gue dilihat, diperhatikan karena mungkin cuma ci2 yg satu ini umur skrg blm juga punya pacar apalagi plan married..hahahha
Jadi membuat gue semakin pengen hidupi kebebasan lagi, supaya gue bisa semakin bs kasih kesaksian lewat hidup gue dan berdoa supaya lewat hidup gue, mereka bisa melihat Tuhan.

Ya memang, hari ke depan dengan bertambah umur dengan kondisi belum punya PH, pasti nanti akan ada lebih bnyk yg nanya. Tapi gue jadi semakin belajar kasih jawaban ke mereka ga usah panjang lebar. Minta mereka liat aja hidup gue aja, gue stress atau depresi ga belum punya PH. Karena 'hidup' atau 'tindakan' itu lebih berbicara daripada kata2 yang akan gue jelasin.

Klo dibilang umur 30 baru stress? Mungkin aja, gue bisa 'stress' klo umur 30 belum dapet PH. Ga menutup kemungkinan, gue cuma manusia dan wanita biasa lainnya yang klo ditanya mau menikah, ya mau. Tapi Firman Tuhan bilangy hari besok mempunyai kesusahan sendiri (Mat 6:34). Yang pentig hari ini, gue puas ga nyesel dengan status dan masa single gue. Apapun status gue, yang terpenting gue berjalan bersama Tuhan dan sesuai kebenaran Tuhan, ga melenceng dari panggilan gue.


Klo kondisi sekarang gue stress belum married or punya PH, gue mungkin akan trus pertahankan hubungan gue yang sebelumnya , bahkan menikah dengan dia. Karena emang udah di ajak married plus ortu gue gue setuju sekaleee.
Tapi gue mau apapun yg gue lakukan dengan hidup gue yang dari Tuhan ini, gue jalankan dgn kebenaran Tuhan dan gue lakukan untuk Tuhan.
Termasuk memutuskan masih dengan status single, karena memang gue pegang kebenaran dan standard Tuhan, untuk hanya menikah dengan orang yg seiman, sepadan dan sevisi.

Sejujurnya setelah gue lewati masa dimana gue salah dalam membangun hub kemarin, membuat gue semakin mengerti standard Tuhan itu mutlak dan penting, dan bikin gue memutuskan untuk raising standard (mksdnya semakin giat mencapai standard2 Tuhan lainnya)

Oh iya gue sekalian mau upload tulisan max lucado tentang memilih pasangan yang gue ambil dari buku Max On Life (Hal 143-144)




No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^