Monday, February 6, 2017

There is No Fear In Love (part 3)

by Sarah Eliana

Postingan ini adalah sambungan dari part 1 (click HERE) and part 2 (click HERE).
Kalau saja kita mengerti bahwa kasih lebih kuat daripada rasa takut! Kasih adalah sumber segala yang indah, sedangkan rasa takut adalah pecahan yang rusak dan tidak lagi baik. Rasa takut tidak memiliki keindahan yang sama dan tidak memiliki kekuatan yang sama dengan kasih, seperti yang dikatakan firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:18, Dalam kasih tidak ada ketakutan. Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan. 
Namun demikian, aku tidak dapat mengasihi dengan sempurna. Bagian dari ayat tersebut tidak berlaku untukku. Bagian itu berlaku hanya untuk Kristus yang dengan kasih-Nya yang sempurna masuk kedalam duniaku dan meletakkan hidup-Nya diatas pecahan-pecahan yang tidak lagi indah. Kristus datang ke dalam dunia dan hatiku yang penuh ketakutan. Di dalam hatiku yang terbalut rasa takut, Kristus hadir.
Di tengah momen yang sangat nyata dan berbahaya, aku menemukan Kristus disana. Kristus menunjukkan kasih yang sejati dan memberikanku kebebasan untuk melepaskan rasa takut. Tidak pernah sekalipun dalam hidupku, bahkan pada saat-saat yang paling menakutkan sekalipun, aku tidak menemukan Kristus berada disana bersamaku. Rasa takut tidak memiliki kekuatan untuk mengubah jalannya sebuah peristiwa. Rasa takut hanya menjauhkanku dari memenuhi panggilanku dalam ruang dan waktu yang Tuhan telah tetapkan bagiku. Rasa takut membuatku tidak mengasihi dan menikmati suami dan anakku.
Daripada menyerah kepada rasa takut, aku harus berpegang teguh pada kebenaran ini, yaitu bahwa kasih Kristus lebih besar daripada segala hal yang kubayangkan. Ia lebih dari cukup untukku saat ini, dan Ia pun lebih dari cukup untuk apa pun yang akan datang dimasa depan. Kasihnya akan menetap dan hadir ke mana pun Ia memimpinku. Dimana Kristus hadir, aku bebas untuk mengasihi dan menikmati hubungan dengan anakku tanpa rasa takut.
Ya, di tengah dunia yang gila ini, aku harus beralih dari rasa takut kepada iman. Aku tidak akan membiarkan Iblis mengintimidasi dan berbohong kepadaku, mengatakan kepadaku bahwa aku mengasihi anakku padahal aku sedang bereaksi karena rasa takutku. Aku akan membiarkan kasih Bapa memerintah dalam hatiku dan percaya bahwa kasih-Nya jauh lebih besar daripada segala hal yang dunia lempar ke arahku. Aku akan membiarkan kasih Bapa hadir dalam hidupku dan ketika kasih-Nya hadir, rasa takut tidak memiliki tempat untuk tumbuh! 
Allah adalah perlindungan dan kekuatan kita; 
Ia selalu siap dan mampu menolong dalam kesesakan.
Maka kita tidak takut, 
biarpun bumi bergoncang, dan gunung-gunung tenggelam ke dasar lautan;
biar laut mengamuk dan bergelora, dan bukit-bukit gemetar oleh pukulannya.
Mazmur 46:1-3

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^