Friday, January 6, 2017

Pohon Ara yang Terkutuk (part 2)

by Sarah Eliana


Hi again, ladies! 
Dua hari lalu kita bahas tentang pohon ara yang menjadi kering setelah dikutuk Tuhan Yesus. Hari ini, let's talk about being fruitful! :) Apa sih arti berbuah itu? 

Ada yang bilang berbuah itu berarti karakter kita sebagai anak Tuhan berkembang, Berbuah berarti kita punya buah roh yang disebutkan di Galatia 5:22-23 "kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, penguasaan diri". Setuju banget! Tapi, aku rasa gak hanya cukup sampai di situ. Saat kita tinggal di dalam Tuhan, kita akan lebih mengerti hati Tuhan, dan apa sih yang selalu jadi kerinduan Tuhan? Answer: that nobody shall perish but have eternal life! (Yohanes 3 : 16). Kalo kita udah mengerti hati Tuhan ini, aku rasa kita juga akan dengan sukarela memakai hidup kita, talenta kita untuk memberitakan Firman Tuhan, untuk membagikan kasih-Nya kepada banyak orang, supaya orang-orang dapat mendengar tentang pengampunan yang Ia berikan kepada mereka yang mau percaya kepada-Nya. =) 

Jadi, pohon yang berakar di dalam Tuhan, menurutku, berarti bahwa kita harus berani radikal untuk Tuhan. Bukan radikal dalam arti kita seret-seret orang lain ke gereja secara paksa, atau maksa-maksa orang lain utk percaya Tuhan. Bagaimanpun, iman gak bisa dipaksakan, itu pekerjaan Roh Kudus. Tapi, we still need to do our part! 

Menjadi pohon yang berakar di dalam Tuhan dan berbuah, menurutku adalah kita berani dengan segenap hati, jiwa, dan raga melayani Tuhan, dan gak menganggap apa kalo apa yang kita lakukan itu adalah pengorbanan, karena hey, guess what? Apa yang kita punya semua itu adalah dari Tuhan, jadi bukan pengorbanan namanya kalo kita memakai apa yang kita dapat dengan gratis. It's called "sharing", not sacrificing. Because you know what? Jesus did all the sacrifices already! =)

Gak cukup bagi kita untuk sekedar menerima Tuhan Yesus, then be happy with the salvation we have. Kita harus share juga salvation yang kita dapat itu dengan orang lain dan menghasilkan buah-buah baru bagi Kerajaan Surga. =)


No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^