Wednesday, February 3, 2016

KasihNya untuk Kita

by Felisia Devi

Hampir kita semua mengetahui secara bahwa Tuhan mengasihi kita umatNya, oleh karena itu Ia mengirimkan Yesus ke dunia untuk menyelamatkan kita semua (Yohanes 3:16). Semuanya Dia lakukan untuk membawa ciptaaNnya yang segambar dan serupa dengan Dia, kembali kepadaNya. Tapi pernahkah kita meragukannya walau sedikit, kalau kasihNya benar-benar nyata untuk kita yang berdosa ini?

Jika kita membaca Alkitab, kita mengerti cinta Tuhan buat manusia itu memang luar biasa, Dia sungguh-sungguh mengasihi setiap kita manusia, sekalipun manusia sudah jatuh dalam dosa, Tuhan masih tetap mau ‘dekat’ dengan manusia.

Dari mulai Adam dan Hawa setelah jatuh dalam dosa, tapi masih Tuhan buatkan pakaian dari kulit binatang. Kain, masih Tuhan peringatkan untuk tidak melakukan dosa.

Kepada bangsa Israel yang tegar tengkuk Tuhan tetapkan memenuhi perjanjianNya. Kita yang lahir sudah tercemar oleh dosa, Tuhan selamatkan. Dosa memang bisa menjadi penghalang kita dengan Tuhan, tapi dosa tidak bisa menghalangi kasihNya untuk kita. Hanya saja, tidak semua orang bisa menyadari, mengetahui, mengerti atau bahkan menerima tentang hal ini. Padahal kita semua bisa mengerti kasih Tuhan jika mau menerima, percaya dan mengetahui hal ini.

Lukas 5:32 
Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat 

Roma 5:8 
Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^