Wednesday, July 29, 2015

Let's Talk about... SEX!

by Marcella Flaorenzia


Yes... why not?!

Sex adalah salah satu topik paling penting yang harus kita bahas, khususnya di kalangan anak-anak muda. Banyak gereja yang "takut" mengangkat topik ini, karena kesannya mungkin tabu and sebaiknya jangan dibahas di dalam gereja. But bersyukur akhir-akhir ini banyak gereja yang mulai terbuka, dan banyak juga penulis-penulis Kristen yang mulai membahas tentang sex di dalam artikel-artikel mereka.

Generasi kita dan generasi di bawah kita, mereka perlu tau kebenaran tentang sex. Jangan biarkan mereka "tertipu" dengan semua film yang mereka tonton, buku yang mereka baca, or pergaulan and budaya yang mengajarkan tentang sex before marriage. They need to know about the TRUTH!

Jujur, I feel really really sad melihat kondisi generasi kita saat ini. Pasangan muda yang berpacaran, gampang sekali tergoda dan jatuh dalam hubungan sex sebelum menikah. Sebaliknya, pasangan yang sudah menikah, mereka malah kehilangan gairah untuk berhubungan sex dan mereka gak bisa menikmati keindahan sex yang Tuhan berikan.

SEX is a gift from God that you can open on your wedding day!

Not on the day before!


Sebagai wanita yang sudah menikah, I can say that sex is really really a beautiful gift from God :) That's because we open it on our wedding day, as our wedding present.. and we really enjoy it until now.. Bayangin kalau kita udah buka duluan "hadiah" ini sebelum kita menikah, it won't be precious and special anymore..

1Corinthians 7:14 says.. "The wife's body does not belong to her alone but also to her husband." Di ayat ini dibilang the WIFE (wanita yang sudah menikah) dan bukan wanita single. So selama kita masih single, kita masih punya hak atas tubuh kita dan gak ada satu orang pun yang berhak untuk merebut kekudusan tubuh kita.

Sewaktu aku masih single, I had a commitment (selain untuk pacaran satu kali seumur hidup) aku cuma mau menikahi pria yang bisa menjaga kekudusan dan menghargai komitmen aku dengan Tuhan. Pria yang juga punya standard kekudusan hidup yang sama. And thank God I've found that man, hehe.. Bahkan standard kekudusan kita bisa dibilang bener-bener tinggi :p

By the grace of God, kita berhasil jalanin hands-off relationship, no physical touch and berhasil untuk wujudin "my first kiss is my wedding kiss" juga di depan altar.. It's sooo beautiful!!! Gak bisa diungkapin pake kata-kata, hehe.. Aku masih inget after the wedding, si DM langsung peluk and rangkul aku terus, hihi.. And pas lagi foto post-wedding, dia juga langsung kiss aku terus, wkwkwk.. I can see how proud and how happy he is :) Pas di akhir acara wedding, aku juga sempet said thank you to him (in front of public) karena dia udah bener-bener menjaga kekudusan aku selama masa pacaran, karena dia udah berusaha untuk bener-bener gak menyentuh aku sama sekali, haha.. and I really appreciate it :)


So buat para single ladies, inget bahwa tubuhmu itu adalah Bait Allah.. it belongs to God and to your husband (later!) Don't open it until your wedding day.. jangan pernah turunin standard.. and you'll see how beautiful it is.. :)

Buat yang udah menikah, buat para istri.. remember that your body is no longer yours, but it belongs to your husband. Build intimacy in your marriage life (including sex). Serve your husband with all your heart and enjoy your intimacy with him.. Buat yang udah lama gak pernah physical touch, ayo mulai dibangun lagi.. Hug, kiss and cuddle your husband again.. :)

"It is our prayer that you and your spouse would see sex as a gift from God. A gift to be stewarded. A gift to be guarded. A gift to be enjoyed. And a gift to be shared together for God's glory and your good."


- Mark Driscoll

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^