Monday, March 6, 2017

Sukacita Datang di Pagi Hari


by Viryani Kho

"... sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak sorai." (Mazmur 30 : 5b).

Menjelang pagi terdengar sorak sorai, begitu kata Firman Tuhan. Dikatakan dalam Mazmur, sorak sorai/sukacita datang di pagi hari. Setiap hari adalah lembaran baru untuk kita. Ketika kita membuka mata kita setiap pagi, Tuhan sudah mengkirimkan paket istimewa yaitu sukacita dan kasih setia-Nya.

For Your grace is renewed every morning (Lamentations 3:23).

Satu hari yang akan kita lalui bergantung pada respon pertama kita di pagi hari. Akankah kita memilih untuk bersukacita penuh? Atau kita akan memilih hal lain seperti takut, khawatir, sedih, kecewa, marah, dan jengkel?

Ketika kita bangun di pagi hari dan dengan iman membuat pernyataan “ today will be a good day and I will be rejoiced in it”, the good day will eventually happen. Dengan pernyataan iman inilah sesungguhnya kita telah membuka pintu bagi sukacita untuk senantiasa hadir dalam hari-hari kita. Kita baru saja menerima paket istimewa, yaitu karunia sukacita yang Tuhan sudah kirimkan untuk kita. 

Sukacita itu adalah buah roh dari setiap anak-anak Tuhan yang hidup di dalam Dia. Jadi, sangat tidak mungkin bila kita hidup di dalam Dia, kita tidak merasakan sukacita sama sekali. Yang menjadi masalah adalah, tidak setiap orang mau menerima kasih karunia yang Tuhan telah berikan itu. Tidak semua orang mau membuka pintu hatinya dan menerima kado cuma-cuma yang Tuhan berikan setiap pagi.

Sukacita telah mengetuk selama berbulan-bulan, bertahun-tahun di setiap pagi dan berkata, "Ayo, biarkan aku masuk! Terimalah aku! Kamu bisa bahagia! Kamu bisa ceria! Kamu bisa menikmati hidup!" Tapi pada kenyataannya ada beberapa orang tetap mengeraskan hatinya dan tidak mau membukakan pintu.

Setiap pagi adalah lembaran baru yang Tuhan telah percayakan pada kita. Jangan kita sia-siakan paket istimewa yang Tuhan sudah berikan. Setiap pagi, tidak lagi perlu diingat-ingat kesusahan semalam, mari kita memilih untuk bersukacita. Biar sukacita itu penuh dan memampukan kita melewati sehari lagi yang Tuhan telah sediakan. Putuskan bahwa hari ini aku akan membuka pintu untuk kegembiraan dan sukacita boleh hadir di hati dan hidupku.

Mari buat komitmen, saya akan bangun setiap paginya dan berkata. “Terima kasih Tuhan untuk hari yang baru, aku mau full of joy, and I will be! I will enjoy this day, and I will try my best to cheer up someone else’s life. Aku mau memilih untuk menerima hadiah sukacita yang telah Kau berikan hari ini! Amin.”

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^