Wednesday, January 6, 2016

KuasaNya yang mengubahkan

by Felisia Devi

Sebagian besar dari kita bisa all out buat Tuhan, biasanya karena pernah berada dalam titik terendah dalam hidup dan mengalami kuasa/perjumpaan dengan Tuhan secara pribadi. 

Salah satunya kita bisa belajar dari hidup Paulus, seorang warga Rum berdasarkan kelahiran, diajar oleh Gamaliel, ahli taurat dan filsuf yang disegani dan diakui. Yang pernah menjadi salah satu orang yang sangat semangat menganiaya para pengikut Kristus, tiba-tiba berubah 180° menjadi pengikut Kristus yang sangat radikal dan menjadi history maker dalam sejarah kekristenan.

Paulus bisa mengalami perubahan luar biasaini, karena perjumpaannya dengan Tuhan secara pribadi.
Kita pun sama, pasti bisa mengalami perubahan (tapi bukan cara instant) sekalipun kita memiliki masa lalu yang mungkin gak bangetttt... tidak enak yang tidak bisa kita rubah, yang mungkin terjadi karena bukan kemauan atau kita, apapun itu dalam Tuhan semua mungkin bisa diubahkan. Karena segala sesuatu yang ada dalam tangan Tuhan akan diubahkan menjadi kebaikan. TUHAN bisa gunakan hal-hal yang menurut kita buruk, salah bahkan memalukan untuk mendatangkan kebaikan.

(2 Korintus 5 : 17)
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Seperti background hidup Paulus yang sangat bertolak belakang dengan apa yang ia lakukan pada akhirnya, perubahan seperti ini juga yang bisa kita alami.

'Perubahan radikal' yang menurut dunia bisa dibilang mustahil... tapi buat Tuhan tidak ada yang mustahil.

Yang pasti stay in His track, dalam pimpinan kebenaranNya. Yaitu dengan kita sendiri selain menyadari hal itu, juga mengakui dan minta Tuhan tolong. Dia pasti akan secara ajaib membuat perubahan hal luar biasa dalam hidupmu.

Dan jangan lupa tetap dalam komunitas orang percaya yang akan membangun semakin seperti Kristus.

Yang pasti kebenaran injil itu memang berkuasa memerdekakan dan mengubahkan. Saya sangat bisa menjamin hal ini. Saya sendiri pribadi yang sudah sangat banyak Tuhan ubahkan, karena kuasaNya!

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^