Thursday, December 3, 2015

The Gospel Changes Everything


My sister-friends, 
Bulan ini kita semua sibuk dengan persiapan perayaan Natal. Aku dan keluargaku pun demikian. Dari sejak aku masih kecil, aku paling menikmati bulan Desember karena begitu banyak kegiatan di gereja yang memberiku kesempatan untuk berkumpul dengan teman - teman. Masih jelas di ingatanku kesibukan pada malam natal. Papa bersiap - siap melayani di gereja. Mama sibuk membantu aku dan adik - adikku berpakaian dan berdandan rapi. Aku dan adik - adikku pasti juga turut melayani di gereja dalam kapasitas kami sebagai anak sekolah minggu, entah itu bernyanyi, menari, drama, atau kegiatan lainnya. Aku ingat semua kesibukan itu. Tapi, aku juga ingat kotbah dan cerita di sekolah minggu yang kudengar; kisah kelahiran Kristus. 



Waktu aku kecil, aku cukup mengerti bahwa kisah ini adalah kisah yang berbeda dari kisah-kisah lain karena ini bukan dongeng ciptaan manusia. Ini adalah kebenaran Firman Tuhan yang walaupun belum dapat kumengerti dengan baik tapi sudah cukup membuatku memahami bahwa Kristus memiliki rencana indah bagi manusia ciptaanNya.

Aku tumbuh dewasa dalam lingkungan gereja. Dan seiring pertumbuhanku, aku pun semakin mengerti bahwa Kristus adalah Raja segala raja, Pencipta langit dan bumi yang memilih untuk dilahirkan ke dunia bagi aku dan engkau. Tumbuh dalam lingkungan gereja dan aktif pelayanan tidak berarti bahwa aku otomatis menjadi anak Tuhan. Sama sekali tidak! Bagiku gereja adalah tempat "sosial" karena teman-teman dan keluargaku semuanya ada di situ. 

Puji Tuhan, ketika aku berumur 21 tahun, Tuhan membukakan fakta - fakta yang begitu penting kepadaku. Fakta - fakta ini juga penting bagimu! Taukah kamu apa fakta - fakta itu? 

1. Engkau diciptakan dengan tujuan dari Tuhan
Allah Pencipta langit dan bumi menciptakan engkau dengan kasih. Ia memiliki tujuan bagimu!

2. You are broken! 
"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" 
Roma 3 : 23 

Tidakkah kita sering sekali mendengar ayat ini? Banyak dari kita yang bahkan hafal ayat ini dengan baik. Tapi, taukah kamu apa arti ayat ini? Pada dasarnya, ayat ini menyatakan bahwa kita semua adalah pelanggar hukum Allah. Dosa adalah karakteristik dari semua umat manusia, kita semua bersalah di hadapan Allah dan kita semua sedang berjalan menuju kematian kekal! 

3. Ada harapan bagimu!
Yes, you are broken! Tapi, tenang! Masih ada pengharapan bagimu karena IA yang telah menciptakan engkau dapat membuatmu utuh kembali! Ada harapan bagimu didalam Kristus Yesus! Harapan itu tidak tergantung kepada dirimu tapi kepada Ia yang mengasihimu! Ia telah menyelesaikan pekerjaanNya, hadiah itu telah diberikan kepadamu, bagianmu adalah menerima hadiah itu dan membukanya.

Teman, inilah Injil Kristus Yesus yaitu kabar sukacita tentang kehidupan, kematian, dan kebangkitan Kristus Yeus. Harapan yang indah itu adalah bahwa Yesus Sang Juruselamat dunia telah datang, mati, dan bangkit bagi kita. Ini adalah harapan yang abadi dan harapan ini ada bagiku dan bagimu! Harapan ini nyata dan telah mengubahku. Harapan ini dapat mengubahmu! 

Ladies, selama bulan Desember ini, tim Majalah Pearl hendak mengajak kamu untuk sama - sama mengupas kedalaman Injil Kristus. Come and join us! :)

Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah
 kebodohan bagi mereka yang akan binasa, 
tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah. 
1 Korintus 1 : 18





No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^