Friday, October 30, 2015

Building or Tearing?

by Yunie Sutanto


Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri. Amsal 14:1

Tindakan membangun butuh ketekunan dan konsistensi dalam pelaksanaannya. Menbangun kebiasaan baik sejak anak-anak masih kecil untuk rutin sikat gigi, bangun pagi langsung minum segelas air hangat, lalu membereskan tempat tidur mereka...berdoa sebelum makan...dan masih banyak lagi..Namun tindakan meruntuhkan hanya butuh sekejap mata saja!
Satu atau dua kali toleransi anak untuk tidak sikat gigi sebelum tidur, lalu besokannya dia akan merajuk untuk langsung tidur saja...malas sikat gigi dulu...

Saya merasa sebagai ibu rumah tangga, tindakan saya itu imbasnya panjang...
Saya musti memikirkan apakah ini membangun atau meruntuhkan rumah tangga saya?
Mau bisnis online untuk nambah income.,.Boleh saja! Why not? Tapi bagaimana saya mengatur waktu merespons order yang masuk seringkali membuat saya sedikit banyak (hmm banyak.....nih terus terang) melalaikan tugas rumah tangga lainnya, seringkali anak pun terabaikan.

Hari ini dingatkan kembali dari renungan amsal ini:
Am I building or tearing my house?

Wise women build her house.
Foolish women tear her house.

The choice is mine!
Make sure that I choose well starting from today onwards.
Tadi saya set HP saya internetnya off selama di gereja dan sepanjang jalan bareng keluarga.
It's God's time and family time!

Bersyukur lewat Firman Tuhan hari ini diingatkan kembali untuk back on track, fookus pada prioritas. First things first! 

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^