Friday, December 8, 2017

Referensi Buku: Understanding The Purpose And Power Of Woman


by Poppy Noviana

Judul Buku: Understanding The Purpose And Power Of Woman
Penulis: Dr. Myles Munroe
Penerbit: Immanuel
Jumlah halaman: 271 halaman


Buku ini karya seorang Doktor dari Bahamas, Myles Egbert Munroe. Ia adalah pendiri dan ketua Bahamas Faith Ministries International (BFMI). Ia memiliki seorang istri bernama Ruth dan dua orang anak bernama Charisa dan Chairo. Munroe dan istrinya tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi pada 9 November 2014. Pejabat Bahama mengatakan pesawat mereka menabrak sebuah derek di halaman kapal dekat Bandara Internasional Grand Bahama. Munroe dan penumpang lainnya sedang dalam perjalanan ke Freeport, Grand Bahama, untuk sebuah konferensi. Meskipun ia sudah meninggal, tulisan dan sudut pandangnya tetap hidup sampai hari ini.

Tulisan Munroe yang menginsipirasi saya khususnya tentang nilai-nilai seorang wanita yang diciptakan Allah. Munroe banyak menulis tentang konsep kesetaraan antara wanita dan pria dan pengungkapan keunikan wanita sebagaimana desain yang diciptakan Allah sejak awal untuk mendukung tujuan penciptaan. Semua itu didasarkan pada apa yang Allah katakan dalam Alkitab. 

Buku Understanding The Purpose And Power Of Woman ini menjelaskan bahwa tujuan seorang wanita diciptakan, ternyata menentukan desain seorang wanita. Buku ini juga bicara bahwa wanita adalah objek kasih Allah yang dibangun oleh Allah sendiri dari dalam manusia pria. Buku ini menjawab pergumulan-pergumulan seputar kesadaran setiap wanita tentang siapa diri mereka dan kecakapan untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi antara pria dan wanita. Yang menarik, ada pula pembahasan mengenai isu penyimpangan seksual yang hari-hari ini cukup meresahkan. 

Buku ini pas untuk wanita yang mau memahami keberadaanya secara alkitabiah dan para pria yang mencintai mereka untuk dapat memperlakukannya dengan tepat.

Buku ini benar-benar memberikan paradigma baru dalam memandang dan memperlakukan seorang perempuan, serta mengenali panggilan khusus seorang wanita dalam dirinya dan peranannya dalam hubungan kepada lawan jenisnya.

Have to read when you don’t know your specific purpose and calling as a woman!

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^