Monday, August 7, 2017

Prayercast: Pray for the World


by Tabita Davinia Utomo

Hello, ladies! Nggak terasa sekarang udah masuk bulan Agustus. Which means kita bakal merayakan hari kemerdekaan Indonesia, negara tercinta kita, pada tanggal 17 Agustus! :) Yay!

Masih ada banyak pergumulan yang dihadapi negara ini, tapi kita harus tetap percaya bahwa Tuhan mengalirkan darah Indonesia dalam diri kita untuk sebuah tujuan: menjadi alat-Nya bagi kemuliaan-Nya di tempat ini. Memang nggak mudah, tapi bukan berarti nggak mungkin. :) Salah satu tanggung jawab kita sebagai warga negara adalah berdoa bagi Indonesia, agar setiap pemimpin negara dan elemen-elemen di dalamnya dapat bekerjasama untuk mewujudkan revolusi mental (kata Pak Jokowi. Hehe…) bagi bangsa dan negara. Kita juga perlu berdoa bagi rakyat Indonesia agar bersatu dalam menciptakan kerukunan dan kesatuan satu sama lain. :)

Di post ini, aku mau share sebuah link yang dapat menolong kita untuk berdoa bagi Indonesia. Well, nggak cuma Indonesia, sih. Tapi kita juga bisa berdoa bagi negara-negara lain di dunia melalui link ini juga. :D Link yang kumaksud adalah prayercast.com. Link ini berisi video-video doa dan apa yang ada di negara-negara tersebut. Klik Nations yang ada di halaman depan, dan silakan pilih negara mana yang hendak didoakan. Segala pergumulan maupun keindahan alam mereka ada di dalamnya.
Selain video dan konten dari berbagai negara, link ini juga memuat video maupun konten dari berbagai agama maupun aliran kepercayaan yang ada di dunia. Setiap kali kita mengarahkan kursor mouse ke salah satu agama atau aliran di sisi kanan laman, kata-kata ini yang muncul di bawah peta dunia, 
For God so loved... (sesuai agama atau aliran yang tersentuh kursor) that He sent His only Son... 

Yap, itu adalah kutipan dari Yohanes 3:16. :) Dan ayat ini juga mengingatkan kita bahwa Yesus Kristus datang bukan hanya bagi orang Kristen. Dia bukan hanya datang bagi orang Indonesia. Tapi Dia juga datang untuk mereka yang menganut aliran kepercayaan. Dia datang ke dunia bagi mereka yang ada di Kepulauan Pasifik.. And these show how great and deep the Father’s love for us, His masterpiece. 

So, ayo kita berdoa bagi dunia (dan Indonesia, khususnya) agar mengalami perjumpaan yang mengubahkan dengan kehadiran Kristus di tengah-tengah mereka. :) Selamat berbuat kebaikan (melalui doa) bagi bangsa dan negara kita! 

Kami mengasihimu, Indonesia. Tapi Tuhan Yesus jauh lebih mengasihimu  

NB: Oh, ya. Setiap video yang ada bisa di-download, lho! :D Jadi kita bisa ngajakin temen-temen buat nonton video yang ada dan berdoa bersama. :)

No comments:

Post a Comment

Share Your Thoughts! ^^